Pengertian Ori, OEM, Kw Super


ORIGINAL / ORI
Jenis produk dengan kualitas Original adalah produk yang merupakan barang resmi dari pihak pembuatnya. Barang ini murni di produksi, di seleksi, di standarisasi oleh sang produsen sendiri sehingga kualitas barang benar-benar terjaga dan tidak mengecewakan para pembelinya.

OEM atau Original Equipment Manufacturer
OEM sering kali disamakan dengan KW padahal ini jelas berbeda, OEM sendiri merupakan produk yang memiliki kualitas sama dengan Original, lalu dimana perbedaannya? Jika produk Original di produksi oleh pihak pembuatnya sendiri, produk OEM merupakan produk Original diproduksi produsen lain yang juga memiliki nama besar. Masih bingung? Berikut sedikit gambarannya.
Misalkan Perusahaan A membuat produk bernama SkyDiver, maka SkyDiver dengan kualitas Original dibuat di Perusahaan A itu sendiri. Nah suatu saat pesanan Perusahaan A begitu banyak sehingga harus mencari partner lain yaitu Perusahaan B untuk membantunya dalam melakukan produksi untuk area tertentu. SkyDiver yang di produksi pada Perusahaan B inilah yang dikatakan sebagai produk kualitas OEM. Meskipun begitu, SkyDiver yang diproduksi oleh Perusahaan B akan tetap dijual dengan menggunakan Brand milik Perusahaan A namun harganya lebih murah dari produk Original.

KW SUPER
Akan lebih mudah bila kita menganalogikan di dunia fashion aja biar mudah dicerna, misalkan kalian beli baju di Amrik, terus sampe di Indonesia kalian copy abis-abisan semirip mungkin dari desain, bahan, corak dst.,, naah produk inilah yang disebut kw super, kenapa super? karena dibuat dengan kualitas dan desain yang semirip mungkin dengan produk aslinya, namun mereka ini gak membayar royalty/tanpa izin.

Sumber : http://www.thecrowdvoice.com/post/pengertian-ori-oem-kw-super-kw-1-dst-4752412.html

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: