Pengaruh Keluarga dan Studi Perilaku Konsumen


Keluarga (family), merupakan suatu init masyarakat yang terkecil yang perilakunya sangat mempengaruhi dan menetukan dalam pengambilan keputusan membeli. dalam keluarga, terdapat perilaku-perilaku seperti:

  1. Initiator (pemberi ide), yaitu inisiator keluarga mengenai pembelian produk dan pengumpul informasi untuk membantu pengambilan keputusan
  2. Influnecer (pemberi pengaruh), yaitu individu yang dimintai pendapat sehubungan dengan kriteria yang harus digunakan dalam mengambil keputusan untuk membeli produk.
  3. Decider (pengambilan keputusan), yaitu orang yang memiliki wewenang atau kekuasaan keuangan untuk memilih bagaimna uang keluarga akan dibelanjakan atau merek mana yang akan dipilih
  4. Buyer (pembeli), yaitu orang yang bertindak sebagai agen pembelian yang mengujungi toko, menghubungi penyuplai, membawa produk ke rumah, dan lain sebagaimana.
  5. User (pemakai), yaitu orang yang menggunakan produk.

Sumber : http://repository.widyatama.ac.id/bitstream/handle/10364/922/bab2.pdf?sequence=3

  1. PENGARUH KELUARGA DAN RUMAH TANGGA DALAM PERILAKU KONSUMEN | Wanto Sakti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: