Kepribadian Nilai dan Gaya Hidup


Kepribadian, nilai, dan gaya hidup

Kepribadian adalah karakteristik kecenderungan respon individu terhadap situasi yang serupa. Nilai diartikan sebagai suatu keinginan akhir atau tujuan. Nilai banyak didasari oleh budaya, sedangkan suatu budaya memiliki berbagai nilain yang biasa disebut sebagai system nilai. Nilai didukung oleh pola suatu budaya dan kecil kemungkinan untuk berubah, kecuali orang tersebut keluar atau meninggalkan budayanya. Gaya hidup adalah pola atau cara atau kecenderungan dalam hidup orang, yang diekspresikan dalam bagaimana mereka hidup, menggunakan waktu dan uang (aktivitas), apa yang menurut mereka penting dalam lingkungannya (minat), dan apa yang mereka pikirkan tentang dirinya dan dunia sekelilingnya (opini).

Kepribadian, nilai dan gaya hidup memandu dan mengarahkan tingkah laku yang dipilih untuk mencapai tujuan dalam berbagai situasi. Konsumen akan cenderung memilih produk dengan kepribadian, nilai, and gaya hidup yang paling mendekati kepribadiannya sendiri atau menguatkan area dimana ia merasa lemah.

Sumber : Dasar-dasar Riset Pemasaran. Edisi 4, jilid 1

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: