Mempengaruhi Sikap dan Perilaku


Model Sikap dan Perilaku Konsumen

Merupakan bagian dari konsep perilaku konsumen, tetapi lebih menekankan pada pengukuran dan penelitian atas atribut-atribut yang dikeluarkan oleh suatu perusahaan.

Model fisbein merupakan salah satu model sikap dana perilaku yang terkenal, dimana lebih menekankan pada pengidentifikasian pada tiga factor berikut, yaitu:

  1. keyakinan seseorang atas suatu atribut yang menonjol
  2. keyakinan seseorang bahwa suatu atribut memiliki suatu khas
  3. tindakan seseorang untuk mengevaluasi masing-masing atribut yang menonjol

Penelitian atas model ini banyak digunakan oleh para peneliti atas atribut yang akan ditentukan.

Hubungan antara Komponen dalam Model Perilaku dan Sikap Fishbein

Hubungan antara Komponen dalam Model Perilaku dan Sikap Fishbein

Model ini digunakan dengan maksud agar diperoleh konsistensi antara sikap dan perilakunya, sehingga model fishbein ini memiliki dua komponen, yaitu komponen sikap dan komponen norma subyektif.

Sumber : Menggali Potensi Wirausaha Oleh Harmaizar Z.

Riset Pemasaran & Perilaku Konsm. Oleh Husein Umar

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: